Tuesday, January 22, 2013

dBlogger, Cinta Pada Pandangan Pertama

Menulis memang sebuah aktifitas yang mengasyikkan buat saya. Berekspresi dalam sebuah tulisan membuat hati lega ketika ada ganjalan, membuta pikiran tenang ketika banyak yang dipikirkan dan membuat jiwa memiliki sebuah teman peraduan.

Sudah beberapa tahun saya menulis di blogspot ini, memang masih belum terlalu sering kuantitas menulis saya, namun saya selalu merasa kangen jika lama tidak menulis. Rasa kangen itu membuncah pada pertengahan tahun 2012 kemarin. Ketika saya memutuskan menjadi seorang ibu rumah tangga di rumah, fokus mengurus buah hati tercinta, tiba-tiba saja saya merindukan dunia menulis. Kemudian saat saya berselancar di dunia maya, sungguh luar biasa. saya bertemu dengan banyak komunitas menulis, salah satunya dBlogger ini.

Saya memang belum terlalu aktif di dBlogger, namun saya sering mengikuti perkembangan dan kegiatannya. Sungguh luar biasa. saya melihat, banyak sekali kegiatan positif yang dilakukan oleh komunitas blogger ini. Baik ketika di dunia maya atau pun di dunia nyata. Terakhir, ketika tanpa sengaja saya mengintip televisi pagi-pagi sekitar jam delapan, saya melihat sebuah banner dBlogger di acara "New ! Rangking Satu" trans TV. Mata saya langsung tertuju kepada teman-teman yang tidak asing.

Sumber Gambar
Meski belum pernah bertemu secara langsung atau pun mengikuti kegiatannya di dunia nyata, saya sangat bangga melihat teman-teman dBlogger di acara tersebut. Menurut saya, ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa bagi komunitas Blogger. Bagi saya yang masih sangat sedikit ilmu kepenulisan, melihat teman-teman yang bisa eksis di media yang tidak hanya di dunia maya, itu sungguh sangat luar biasa. Ini adalah sebuah pembuktian, bahwa dengan menulis, sebuah pencapaian dari impian besar bisa didapatkan.

Sumber Gambar
Tidak puas melihat di televisi, kemudian saya berselancar di dunia maya, saya membuka fanpage Blogdetik setelah acara di TransTV itu. Saya melihat banyak dokumentasi dBlogger di acara tersebut dan membuat saya iri. "Semoga suatu saat saya ada di barisan teman-teman itu."

Selamat ulang tahun dBlogger, sebuah kado luar biasa telah dBlogger dapatkan di tahun keempat ini. Semoga virus menulis selalu disebarkan dBlogger sehingga bisa merambah segala kalangan. Saya sebagai seorang ibu rumah tangga, sangat terinspirsai oleh teman-teman semua. Sekarang, semangat menulis saya semakin bertambah. Saya semakin mencintai buku dan kepenulisan. Jaya lah dBlogger, Sukses Selalu.


Sumber Gambar



Sumber Gambar



Tulisan ini diikutkan dalam Lomba Menulis “Aku dan dBlogger”

1 comment:

Tri [Hida Azzam] said...

Alhamdulillah, menjadi salah satu pemenang tulisan "Aku dan dBlogger". Terimakaish dBlogger ...

http://dblogger.blogdetik.com/2013/02/13/pemenang-aku-dan-dblogger/