Sunday, November 25, 2012

LOMBA BLOGGING IDOL PEWARTA WARGA HOKI 2012 : BERSAMA MEMBANGUN BANGSA



 

Teknologi terus berkembang dengan pesat. Berbagai macam ilmu pengetahuan bisa diakses di seluruh penjuru dunia dengan cepat melalui teknologi canggih bernama internet. Kemudahan-kemudahan yang diberikan internet sangat mendukung perkembangan kemajuan masyarakat suatu negara dari banyak aspek. Selain ilmu pengetahuan, internet membawa dampak positif kepada pertumbuhan ekonomi rakyat. Kemudahan akses transaksi secara online dalam berbisnis, mengelola bisnis dengan relasi yang bisa dilakukan dengan mudah, menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi dunia bisnis.

Sejak ada internet, merebak berbagai macam komunitas jejaring sosial yang menghubungkan semua elemen lingkarang kemasyarakatan dan kemanusiaan. salah satu diantaranya adalah lingkaran para blogger. Sebuah komunitas pengguna jasa web dan blog baik free atau berbayar, menjadi sarana komunikasi, belajar, berbisnis sampai saling bertukar informasi. Bagi seorang blogger, memiliki blog bagaikan memiliki sebuah rumah pribadi lengkap dengan toko, ruang kerja hingga tempat bersantai. Apa pun bisa dilakukan di dalam blog yang dimiliki oleh setiap blogger. Semuanya tergantung dari pemilik blog tersebut.

Adanya komunitas blogger ini, setiap elemen sangat terbantu untuk banyak hal. Hal ini disebabkan, variasi-nya content blog yang dimiliki oleh semua blogger berbeda-beda. Ketika seseorang mencari sebuah informasi, dengan mengetik kata kuncinya di google saja, bisa langsung muncul ribuan web dan blog yang menyediakan informasi tersebut. Bukan sesuatu yang sulit lagi untuk belajar bagi siapa pun di mana pun. Selain itu juga, melalui blog masyarakat bisa mengakses berita-berita nasional dan internasional. Banyak fasilitas yang telah disediakan untuk dimasukkan ke dalam isi blog yang ada.

Berbagai macam keuntungan dan kemudahan yang diberikan blog bagi penikmat blogger dan masyarakat umum, seharusnya menjadi sebuah pelecut semangat diri untuk bisa belajar dan mengembangkan suatu hal yang positif di dalam diri dan masyarakat. Menggunakan internet secara bijak adalah salah satu hal yang bisa dilakukan. Tidak semua yang ada di internet bisa diserap dan diinput untuk blog kita. Kearifan terhadap penggunaan internet, menjadi sebuah keharusan demi mewujudkan individu yang berkualitas, sehingga bisa memajukan diri, keluarga bahkan Bangsa Indonesia yang kita cintai. Di sini, tampak sangat jelas bahwa blog bisa menyatukan masyarakat di dalam satu komunitas yang utuh di dalam lingkaran blogger. Persatuan ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi kemajuan Bangsa Indonesia. Dengan adanya masyarakat yang arif dan bijaksana dalam menggunakan internet, maka hal baik akan senantiasa menyertai masyarakat kita dan tentunya kita akan mengalami kemajuan Bangsa yang diimpikan sejak dulu.


2 comments: