Saturday, November 24, 2012

Semua bisa jadi pengusaha Bab 2 (Modal Do’a)




Wisata Hati ANTV

Tidak semua orang bisa menjadi pengusaha. Karena menjadi pengusaha tidak semata-mata ingin menjadi kaya. Tapi ada sebuah tujuan untuk kemanfaatan diri dan orang banyak di lingkungannya. Modal paing besar dari semua modal adalah Allah. Carilah alasan selain alasan kaya untuk menjadi seorang pengusaha, yang membuat Allah akan menjadikan Anda seorang pengusaha. Misalkan untuk membantu teman2 yang belum memiliki pekerjaan, dll. Jangan judul nafsu, itu tidak akan membakar semangat untuk menjadi pengusaha. Carilah semangat yang membuat hidup. 

Visualisasikan semua mimpi dalam kehidupan nyata. Pasanglah gambarnya di setiap sudut rumah untuk memvisualisasikannya. Misal jika ingin punya rumah, supaya rumah bisa dipakai untuk mengaji, untuk anak-anak yatim, dan lain sebagainya. Untuk menjadi kaya saja, geberlah shalat malam 40 hari, shalat dhuha 12 rakaat sekali saja, bisa akan langsung membangun rumah. Yaitu dibangunkan oleh Allah rumah di syurga.

Mau kaya? Ikuti randown Al Qur’an. Come to him, talk to him, Allah SWT.

Apa modal untuk menjadi seorang pengusaha?

Al Baqarah : 186 (Dan jika hambaku bertanya tentang diriku, Maka jawablah aku begitu dekat. Aku akan mengabulkan semua apa yang diminta kepadaku jika dia berdo’a kepadaku)

Aku ini begitu lebih dekat daripada urat nadi kalian sendiri.Kata Allah. Maka kalau ingin jadi pengusaha, dengan modal Do’a, Anda pasti bisa. Permasalahannya, banyak orang yang berdoa tetapi tidak bersungguh-sungguh dan berhenti berdoa jika impian tak kunjung dikabulkan.

Magic word dalam doa, “Ya Allah, jadiin saya pengusaha”. Baca di tujuh waktu : 5 shalat wajib, shalat tahajud, dan shalat dhuha. Tempuh lah perjalanan ini tanpa putus, di mana pun berdoa dengan apa yang diinginkan. 

Sekilas nasehat, “Jagalah keluarga dari tanggal-tanggal yang rawan. Maksudnya, jagalah keluarga dari apineraka. Misalnya, perayaan valentine, perayaan malam tahun baru. Banyak yang begadang sehingga subuh lewat. Astaghfirullah, mungkin ketika malam hari raya begadang, sehingga subuh dan shalat ied lewat. Astaghfirullah. Jauhkanlah keluarga dari zina, pacaran, dan lain sebagainya. Bahkan, jangan lah karena rajinnya kita bekerja sampai kehilangan shalat wajib kita.”

Tips beribadah dan do’a : 
misal memulai berdoa tangga 14 februari, 3 bulan kemudian yaitu bulan Maret, istiqomah berdoa kepada Allah,maka akan berasa cahaya2 dan peluang menjadi pengusaha akan terbuka. Teruslah berdoa, hingga Allah mengabulkan doa kita.

Sebuah kisah, Paus Paulus II saja, menjadi sukses hanya bermodal dengkul. Ternyata yang dia lakukan setiap masalah adalah dia berdoa kepada Tuhannya dengan posisi menaruh dengkul di lantai atau tanah (cara berdoanya dia).
Semoga kita semua bisa menjadi pengusaha. Aamiin

1 comment:

obat mata minus ampuh said...

ingat yang paling utama adalah minta di bukakan jalan utk usaha,yaitu berdoa kpd ALLOH SWT