Sunday, March 24, 2013

Yamaha, Sahabat Menggapai Mimpi

Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya tidak mau hanya berdiam diri di rumah tanpa aktifitas bertemu khalayak di luar rumah baik aktifitas sosial atapun yang lainnya. Saya yang sangat menyukai kegiatan sosial, organisasi, bisnis yang tentu saja semuanya membutuhkan mobilitas yang tidak sedikit. Semenjak memutuskan menjadi seorang ibu rumahtangga pasca kelahiran puteri pertama saya tujuh belas bulan yang lalu, kegiatan saya di luar rumah tidak berhenti. Bersama puteri tercinta, saya selalu menghadiri acara-acara sosial dan organisasi hingga seminar-seminar yang diadakan oleh komunitas yang saya ikuti.

Sekarang ini saya sedang fokus mengikuti sebuah komunitas menulis dengan berbagai macam kegiatan online maupun offline. Ketika ada acara keluar rumah, saya membawa si kecil menghadiri acara tersebut dengan menggunakan jasa kendaraan umum untuk menuju tempat tujuan. Saya selalu membutuhkan waktu lebih awal untuk menghadiri setiap acara yang ada, sehingga memakan waktu yang lama untuk mencapai tempat tujuan, tak jarang membutuhkan dana yang lebih banyak dibanding membawa kendaraan sendiri semisal sepeda motor. Lain lagi jika acara tersebut dilaksanakan di hari Sabtu atau Minggu, saya bisa berhemat waktu dan dana dengan meminta tolong suami untuk diantarkan. Maklum, kami masih memiliki satu sepeda motor sebagai sarana transportasi keluarga, jadi diantarkan suami menjadi sebuah solusi jika suami sedang libur kerja di akhir pekan.

Sebuah mimpi besar bagi saya, menjadi ibu rumahtanggapun harus tetap produktif dan aktif di masyarakat. Oleh karena itulah kehilangan waktu yang tidak sedikit di jalan raya saat naik kendaraan umum ingin sekali saya hindari. Salah satu caranya dengan menambah alat transportasi keluarga untuk saya pribadi agar bisa menghemat waktu dan dana ketika akan pergi ke manapun. Untuk mewujudkannya, saya dan suami berusaha menabung sedikit demi sedikit, sambil mencari informasi alat transportasi sepeda motor yang saya inginkan sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Saya mencari sebuah sepeda motor yang irit, model yang simple, serta cocok untuk wanita dan bisa membawa barang bawaan banyak karena saya pasti akan membawa si kecil bersama saya jika pergi ke manapun beserta barang-barang kebutuhan kami. Setiap kali keluar rumah baik saat sendirian atau bersama suami, saya selalu terpesona dengan sebuah motor matic dengan desain simple tapi elegan.

Klik di sini untuk melihat sumber gambar
Tetangga sebelah rumah saya memiliki sebuah sepeda motor matic berwarna hitam keunguan yang setiap pagi dipakai belanja kebutuhan dagang keluarga tersebut. Saya selalu melihat barang belanjaan yang tidak sedikit yang bisa dibawa menggunakan sepeda motor yang mereka miliki. Saya sangat tertarik dengan motor itu, ingin sekali memilikinya. Setelah beberapa kali mengamati, ternyata motor itu bermerek MioJ. Demi memilikinya, saya mengamatinya lebih detail siapa yang memproduksinya, ternyata sepeda motor MioJ adalah salah satu produksi Yamaha Motor. Sudah tergambar jelas jika suatu saat kami mampu membelinya, kami tinggal pergi ke dealer Yamaha terdekat.

Suatu hari saat saya dan suami hendak jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di dekat rumah menggunakan sepeda motor yang kami miliki, kami mencari rute jalan raya paling pendek agar lebih cepat sampai di tempat tujuan. Saat berhenti di sebuah lampu lampu lalu lintas yang waktu berwarna merah, ada seorang pemuda tepat di depan kami memakai sebuah tas punggung bertuliskan "Yamaha Semakin di Depan". Ketika saya lirik stiker yang menempel di motornya, ada sebuah tulisan "Yamaha" dan saat lampu merah menjadi hijau, pemuda itu melesat bersama sepeda motor yang dikendarainya, mendahului pengendara yang lain termasuk saya dan suami.  

"Wuiih, kencang sekali." Batin saya.

Melihat hal itu saya hanya bisa tersenyum, serasa diingatkan pada mimpi saya untuk memiliki salah satu produk Yamaha itu. Tidak hanya itu saja, setiap kali melihat iklan Yamaha di televisi dengan jingle lagunya yang penuh semangat, mimpi saya semakin menggebu-gebu. Sampai-sampai saya mencatat hingga hampir hafal dengan jingle Yamaha yang mampu mendongkrak semangat saya untuk berjuang meraih mimpi-mimpi.
Lirik Jingle "Yamaha Semakin di Depan"

Bila kita terus rapatkan barisan
Dan tetap terus bergandengan tangan...
Tentu kita Semakin di Depan

Langkah-langkah...
Yang telah tertempuh
Melesatkan kita ke tujuan

Waktu-waktu...
Terus buktikan
Cuma kita yang semakin di depan!
Percaya atau tidak, saya selalu merinding ketika mendengar jingle Yamaha ini. Setiap kali mendengar liriknya, semangat saya bagaikan dipompa untuk terus berkembang. Menyihir alam bawah sadar saya, mengingatkan untuk terus bergerak maju, melesatkan langkah menuju tujuan yang saya impikan.

Klik di sini untuk melihat sumber gambar
Suatu ketika saya memutuskan mencari informasi di internet, penasaran dengan produk Yamaha itu. Ingin melihat lebih detail tentang MioJ. Apakah produk itu irit seperti yang saya inginkan atau tidak, mampu melesat dengan kencang atau tidak. Dan... sungguh, saya semakin jatuh cinta pada Yamaha terutama pada MioJ impian saya. Banyak sekali informasi yang saya dapatkan melalui website Yamaha yang saya buka melalui internet. Saya langsung mencari informasi seputar MioJ. Ternyata semua sesuai dengan yang saya impikan. MioJ ini sangat keren. Desain yang cantik, elegan, bahan bakar irit dengan emisi gas ramah lingkungan, bahkan memiliki mesih yang halus dan bergaransi selama lima tahun.                                                          
                                                             
                                                                   Klik di sini untuk melihat sumber gambar
 

Klik di sini untuk melihat sumber gambar
Semakin mantap impian saya memilih Yamaha setelah melihat informasi ini. Saya semakin jatuh cinta. Mimpi saya untuk bisa menghemat waktu dan dana ketika harus beraktifitas di luar rumah telah dijawab oleh Yamaha. Saya sudah menemukan solusi sekaligus teman impian dalam menggapai mimpi. Tinggal bagaimana nanti mimpi saya bisa terwujud seiring berjalannya waktu dan usaha kami. Saya memang orang yang pantang menyerah dalam mewujudkan mimpi, selalu ingin menjadi yang terdepan sebagaimana misi yang dimiliki Yamaha. Terus bergerak maju, memberikan yang terbaik. Sebuah keyakinan yang selalu membuat saya tegak untuk terus berjuang bahwa harapan itu selalu ada untuk orang yang mau sungguh-sungguh berjuang.

Klik di sini ntuk melihat sumber gambar
Setelah melihat dan membaca informasi di website lebih jauh tentang MioJ impian saya, ternyata Yamaha memiliki produk terbaru yang sangat memikat hati. Sepeda motor Xeon RC terbaru yang tak kalah keren, cepat, dan canggih. Produk Yamaha ini memang semakin tak tertandingi. Xeon RC memiliki performa yang hebat, nyaman dikendarai dan memberikan nuansa Racing (balap) saat mengendarainya. Begitu penjelasan yang saya dapatkan dan itu semakin membuat saya penasaran. Saya meneruskan pencarian tentang Xeon RC ini sambil sesekali menengok akun jejaring sosial saya.

Bagi saya, jejaring sosial merupakan media silaturahmi, persahabatan hingga menjalin bisnis dan belajar banyak ilmu pengetahuan melalui dunia maya. Karena jejaring sosial ini pulalah saya mendapat informasi dari teman tentang lomba blog yang diadakan oleh Yamaha dan Blogdetik. Di sana pulalah saya menemukan tambahan informasi tentang Xeon RC yang luar biasa, tak kalah dengan MioJ impian saya. Hingga akhirnya, naluri hobi menulis membuat saya mampu menorehkan mimpi saya bersama Yamaha melalui tulisan ini.

All About Xeon RC
(Klik gambar untuk memperbesar)

Klik di sini untuk melihat sumber gambar

Sungguh, mimpi itu ada di sini bersama Yamaha yang mampu menjawab semua kebutuhan dan impian saya. Bahkan suamipun menjadi sangat tertarik ketika melihat Xeon RC yang menawan dan itu menjadi sebuah bukti bahwa Yamaha selalu mampu memikat hati siapapun dengan setiap performa baru yang diberikannya. Saya pun ingin demikian, berharap bisa selalu memberikan yang terbaik tidak hanya untuk diri sendiri namun untuk keluarga, teman dan orang-orang di sekitar saya. Yamaha mampu mengerti keinginan dan kebutuhan konsumen, setiap inovasi baru yang dilncurkan mampu menjadikannya terus semakin di depan, menyebarkan semangat kebersamaan dengan bergandengan tangan untuk terus meraih mimpi. Sebuah inspirasi bagi saya dan suami, bekerjasama dengan selalu melakukan yang terbaik agar mampu membeli semua mimpi kami. Bekerja keras agar menjadi yang terdepan, mewujudkan semua harapan hingga mencapai kebahagiaan.

"Terima kasih Yamaha, kini mimpi kami semakin nyata."

2 comments:

'Alimah kwhaelda said...

subhanallah,,, sebuah ungkapan yang sangat bersemangat dan menjadi bukti nyata sebuah mimipi yang ingin diraih,,, smoga ukthi dan keluarga mendapatkan yang terbaik,,, aamiin.

Tri [Hida Azzam] said...

Aamiin. Jazakillah khoir ukhty, Allah selalu memiliki skeneraio yang sangat indah untuk setiap hambaNya. insyaAllah ya ;-)

Jazakillah sudah mampir di blog mungil ana, salam kenal dan salam ukhuwah ^^