Saturday, March 2, 2013

Mengenal Veronica Ratna Ningrum, Sang Konsultan Marketing

"Marketing" sebuah kata yang merupakan bidang pekerjaan yang membuat saya cenderung untuk menjauhinya. Bagaimana tidak? Sepanjang yang saya tahu, pekerjaan di dunia marketing yang menuntut langsung berhadapan ini harus dilakoni dengan keahlian khusus mulai dari komunikasi, bahasa tubuh dan semua hal yang berhubungan dengan menarik customer. Saya merasa kurang ahli di sana, sehingga saya cenderung menjauhi bahkan membenci pekerjaan ini.

Namun seiring berjalannya waktu, semua pekerjaan yang saya lakoni menuntut sebuah publikasi, mencari metode marketing yang jitu untuk menarik minat customer. Hal ini tidak jauh dari dunia marketing, sehingga membuat saya harus melawan rasa benci terhadap dunia marketing. Alhasil, selangkah demi selangkah saya "terpaksa" belajar ilmu marketing kalau saya mau berhasil.

Marketing, bisa diartikan dengan memasarkan produk atau jasa kepada orang lain untuk dibeli atau dinikmati customer. Semua orang bisa menjalankan marketing dengan baik asal mau belajar dan terus mengasar diri bagaimana menawarkan barang atau jasa sehingga membuat customer tertarik dan membeli barang atau memakai jasa kita. Ilmu marketing ini bisa dipelajari dengan berbagai cara. Salah satu diantaranya adalah dengan belajar kepada orang yang sudah terlebih dahulu mempelajari dan menjalankan ilmu ini.

Veronica Ratna Ningrum adalah satu konsultan marketing sukses di Indonesia. Pengalamannya menjalankan ilmu marketing, menanagani berbagaimacam proyek marketing hingga untung berlipat-lipat menjadi jaminan bahwa Veronica Ratna Ningrum sudah expert di dunia marketing, layak menjadi tempat referensi kita untuk berkonsultasi.

Berikan yang unik dan berkesan bagi customer Anda. Setiap customer adalah raja, dan raja selayaknya mendapatkan layanan terbaik. (Veronica Ratna Ningrum)

 


No comments: