Thursday, February 28, 2013

Fungsi Meditasi Bukan Sekadar Melatih Pikiran

Siapa pun isa melakukan aktifitas meditasi, duduk bersila mengatur pernafasan dengan mata terpejam mampu memberikan dampak positif di dalam hidup kita. Aktifitas meditasi mengandung pola yang membantu setiap orang untuk mengendalikan cara berpikir hingga bagaimana cara mengenali siapa diri kita sesungguhnya. Aktifitas tersebut bisa membawa seseorang kepada pikiran yang lebih positif bahkan bisa menghilangkan stress.

Kita dapat belajar untuk menyadari kehadiran kemarahan yang datang sebagai tamu tak diundang dengan menyambutnya melalui jamuan positif (Adjie Silarus)

Sekali waktu seseorang memerlukan sebuah perenungan kembali, kemana sebenarnya arah dan TUJUAN HIDUPnya. Saat itu seseorang berada di dalam rasa hampa, kegelapan menyelimuti diri seolah tidak ada cahaya. Dengan perenungan akan membuat seseorang bisa mengenali apa kekurangan dan kelebihan diri, pencapaian dan kegagalan yang sudah dilalui, koreksi positif dan negatif yang dimiliki, dan capailah satu kesimpulan, “Buang yang buruk, ambil yang baik.”

Setiap orang memiliki masa lalu yang berbeda-beda. Seburuk-buruknya masa lalu, masa kini adalah kehidupan sesungguhnya yang harus dijalani dengan baik. Meditasi membuat seseorang fokus dengan apa yang sedang dijalaninya sekarang. Bahkan, bisa jadi masa depan akan kemilau seperti berlian. Meditasi selalu membuat hidup seseorang lebih positif, tidak perduli ada berapa banyak hal mengejutkan yang terjadi di dalam kehidupan, namun meditasi membuat seseorang lebih tenang.

Meditasi membantu mengendalikan arus pikiran seseorang, sehingga masalah berat tidak semakin berat dan masalah kecil tidak bertambah berat. Hal ini akan membuat arus pikiran seseorang menjadi lebih stabil. Adjie Silarus, seorang meditator telah membuktikan manfaat meditasi yang dilakukannya selama bertahun-tahun. Berawal dari stres, melalui pola pikirnya Adjie berusaha menyembuhkan penyakitnya, bukan dengan obat-obatan. Dia menggunakan meditasi sebagai sarana penyembuhan fisik, melakukan gaya hidup positif melalui meditasi yang dilakukan secara konsisten, hingga tidak hanya pola pikirnya yang berubah menjadi menjadi positif namun kesehatan fisiknya juga berangsur-angsur membaik.

Meditasi adalah sebuah sarana perenungan dan penyatuan diri dengan alam sekitar. Tak jarang meditasipun dihubungkan dengan praktik semedi dengan kalangan tertentu. Namun tidaklah demikian. Meditasi bisa dilakukan oleh siapapun,dengan niat melatih pikiran untuk lebih bisa melatih pikiran untuk selalu menerima keadaan diri.

Dewasa ini banyak yang menekankan meditasi lebih pada melatih pikiran, namun tidak hanya itu saja. Ada berbagaimacam keuntungan dengan melakukan meditasi, diantaranya adalah efek positif tumbuhnya kesadaran terhadap diri sendiri, lebih mengenal dan memahami alam sekitar, menumbuhkan kepercayaan diri dan kesabaran untuk rendah hati.

Meditasi juga bisa membuat seseorang lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa, mensyukuri segala apa yang telah digariskanNya. Sehingga penerimaan positif tersebut akan berdampak pada kesehatan fisik. Fungsi organ organ tubuh semakin membaik, bahkan pada beberapa kasus bisa menyembuhkan penyakit seperti yang dialami oleh Adjie Silarus.

Begitu banyaknya manfaat dari meditasi, maka ketika dilakukan secara berkesinambungan akan membuat seseorang bisa mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam hal ini, Adjie Silarus bisa membantu Anda untuk memulai hari-hari yang lebih cerah dan bahagia dengan meditasi. Sejumlah pelatihan bisa didapatkan untuk mendapat kualitas meditasi yang benar-benar bermanfaat.Mulai dari melatih pikiran, hingga mencerahkan hidup dan meningkatkan kesehatan diri Anda. Jalan sukses akan terbentang lebih lebar manakala kita bahagia dan sehat jasmani rohani!

Pikiran yang jernih dan penerimaan positif akan membuka segala jalan mencapai pertolongan-Nya. (Adjie Silarus)

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1


No comments: