Tuesday, February 26, 2013

7 Langkah Kunci Kesuksesan

Sukses adalah keinginan setiap orang. Namun apakah semuanya akan sukses. Berikut beberapa tips untuk memperoleh kesuksesan:
 
1. Memutuskan untuk Sukses
Menjadi sukses dan berhasil memiliki arti bahwa Sahabat percaya bahwa tujuan Sahabat adalah sukses. Tanamkan pada diri Sahabat hal positif yang bisa menarik hal positif lainnya. Insya Allah, Sahabat akan melakukannya tanpa putus asa dan menyerah di tengah jalan.

2. Bertindak
Setelah Sahabat membuat keputusan untuk sukses, Sahabat akan merasakan dorongan untuk bertindak. Tindakan adalah satu-satunya cara untuk sukses. Jika Sahabat tidak mengambil tindakan besar, Sahabat tidak berada di jalan menuju kesuksesan. Sukses bukan hanya omongan, melainkan ada tindakan yang mendukung kesuksesan tersebut.

3. Bersikeras
Untuk berhasil memerlukan ketekunan, kegigihan, dan sikap tak henti-hentinya. Sahabat harus menjadi seperti perangko. Apa pun tujuan Sahabat, Sahabat harus tetap sampai hingga Sahabat tiba. Sebagian besar inti dari kesuksesan itu adalah bertahan sementara yang lain melepaskan target mereka.

4. Gagal
Tidak apa-apa gagal, kegagalan sebenarnya diperlukan. Sahabat akan menemukan bahwa orang-orang yang memiliki keberhasilan terbesar sering memiliki kegagalan besar pula. Mengapa demikian? Karena orang-orang dengan kesuksesan besar berani mengambil risiko, mereka mengambil peluang, mereka keluar dari zona kenyamanan mereka. Sahabat tidak benar-benar gagal jika Sahabat sudah belajar sesuatu yang berharga dari kegagalan itu.

5. Gagal Lagi
Agar berhasil, Sahabat harus gagal, dan gagal, dan gagal. Kegagalan adalah jalan menuju sukses. Edison gagal 10.000 kali, namun ia tidak melihatnya sebagai kegagalan, ia melihatnya sebagai jalan menuju sukses. Bila Sahabat mencoba untuk mencapai tujuan Sahabat, Sahabat akan sering mendapatkan hasil kecil. Jangan melihat hasil kecil ini sebagai kegagalan; lihat mereka sebagai langkah yang benar menuju tujuan Sahabat.

6. Berhenti
Kadang-kadang Sahabat harus berhenti agar berhasil! Mungkin rencana Sahabat tidak baik, jangan terpaku dengan sesuatu yang jelas tidak bekerja; berhenti, kembali menyesuaikan, dan mulai lagi. Mungkin Sahabat gagal karena Sahabat tidak bersemangat tentang ujuan Sahabat. Lihat ke dalam diri Sahabat dan pastikan motif Sahabat benar; pastikan Sahabat didorong oleh keinginan yang kuat.

7. Cari Sesuatu yang Sahabat sungguh Percaya dan Akhirnya Sukses
Ketika Sahabat menemukan sesuatu yang Sahabat benar-benar percaya, Sahabat akhirnya akan dapat berhasil. Apa yang Sahabat pikir buang-buang waktu, adalah masa persiapan Sahabat. Apa yang Sahabat pikir akan merugikan Sahabat, akan menjadi dasar keberhasilan Sahabat. Selamat Sukses!!

No comments: