Sunday, September 9, 2012

Memilih Jalan Cinta

Habis pulang dari kondangan pengantin, ingin menulis tentang cinta. Hehe...
Melihat pengantin baru di 'kuade', senyum-senyum sendiri deh, ingat saat pernikahanku dulu, Barakallah...                     
               

                CINTA itu BERJALAN,
                     oleh karena itu lah..
ada yang namanya PERJALANAN CINTA

             Dan, kupilih PERJALANAN CINTA-Q

Cinta.
Selalu unik untuk dibahas dan dibicarakan. Topik ini tidak akan pernah habis untuk dikupas. Karena setiap insan pasti membutuhkan cinta, merasakan cinta, dan ingin memberikan cintanya kepada seseorang. 

Cinta yang dimaksud di sini adalah cinta antara dua manusia, berbeda jenis kelamin, dan membutuhkan satu sama lain serta ingin saling memberi, satu sama lain.  Sebenarnya saya juga bingung, bagaimana harus mendefinisikan cinta itu. Hehehe… pokoknya, cinta itu…… “sesuatu”.

Ada sebuah perjalanan yang dilalui oleh sebuah cinta. Kenapa saya katakana sebuah, karena cinta akan hanya menjadi luar biasa jika untuk satu orang saja, detailnya di Ayat Al Qur'an dan Hadist Pernikahan . Kalau untuk perempun, cintanya hanya boleh untuk satu laki-laki saja, yaitu suaminya. Sedangkan laki-laki, “langkah awal” sebaiknya juga hanya untu satu istrinya saja. Topik selain itu, saya tidak akan membahasnya. Takut ah..^^

Perjalanan cinta. 
Setiap cinta yang dimiliki oleh sebuah sepasang hati, memiliki cerita sendiri-sendiri. Ada yang jalannya lurus-lurus saja, ada yang belok-belok, ada yang kadang lurus kadang belok, ada yang naik, ada yang turun, dan ada yang naik turun atau ada yang lain-lain lagi. 

Sepasang hati dalam sebuah ikatan suci pernikahan itu lah yang akan menentukan jenis perjalanan cintanya. Perjalanan cinta jenis manakah yang terbaik? Wallahu’alam. Karena dalam setiap perjalanan cinta, Allah memberikan porsi yang berbeda-beda. Semuanya hanya diarahkan untuk satu tujuan, cinta abadi di akhirat, yang mengharap Ridho dan syurgaNya Allah. InsyaAllah.

Wahai sepasang hati, jangan memikirkan bagaimana perjalanan cintamu, tapi lakukan lah yang terbaik di setiap episode yang diberikan oleh Allah di dalamnya.  Dengan bermodal keyakinan yang kuat dan selau be positive, perjalan cinta itu akan selalu indah dan menyenangkan serta membahagiakan. Karena cinta itu unik. Cinta itu, “sesuatu”.

Kata seorang ummahat-ibu-, “laluilah proses di setiap detik kehidupan dengan kerja keras, kesungguhan, dan berbaik sangka kepada Allah SWT. Karena semua itu akan memunculkan kebahagiaan saat detik proses itu terlewati dan tampak hasilnya.”

“barakallahulakuma wabaraka ‘alaikuma wajama’a bainakuma fiikhoir”
aamiin

No comments: