Wednesday, July 11, 2012

THANKS To ANUGERAH-Nya




Bismillahirrahmaanirrahiimi.

“Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk menyembah, mengabdi kepadaNya.”
Begitulah yang Allah sabdakan di dalam Al Qur’an. Berulang-ulang Allah menyebutkan di dalam Al Qur’an tentang kewajiban utama manusia ini, hanya untuk mengabdi, menyembah kepadaNya.

Mengabdi berarti sebuah penghambaan, memberikan sepenuhnya kehidupan yang kita punya hanya untuk Allah, untuk beribadah, mengikuti segala aturan hidup yang telah ditentukanNya, yang sudah tertuang di dalam peruandang-undangan, Al Qur’an dan Al Hadits.
Sudah sepantasnya, Sang Pencipta memberikan ketentuan, memberikan tugas, memberikan keinginan dan harapan terhadap apa yang sudah diciptakanNya.

Allah ingin memberikan yang terbaik buat kita, Allah telah menjaga kita agar selalu berada di jalan yang benar, dan akan selalu menjaga kita dan memuliakan kita kalau kita ‘manut’-patuh dengan aturanNya.

Sebagai objek yang telah diciptakan dengan keadaan dan bahan terbaik, apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita berikan kepada Sang pencipta kita?  Dan kenapa kita harus melakukannya?

Para produsen, jika dia membuat barang, sudah diberi fasilitas terbaik, namun jika seandainya tidak sesuai harapan atau tidak berguna, maka dia akan meninggalkannya, dia akan membuangnya.
Namun Allah tidak lah begitu, Allah punya tujuan dengan penciptaan manusia. Kalau diri kita sebagi makhluk ciptaan Allah yang terbaik, sudah diberi fasilitas terbaik dan penjagaan terbaik, namun kita tidak bisa melakukan dan memberikan yang terbaik, apakah kita mau ditinggalkan oleh Allah?
Na’udzubillah, jangan sampai seperti itu.
Oleh karena itu lah, kita harus selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup, agar apa yang telah Allah usahakan buat kita tidak sia-sia, dan kita akan selalu menjadi makhluk ciptaan kebanggaanNya. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Allah sudah begitu pemurah kepada kita.
Kesempurnaa, kesehatan, rizki, dan segala dariNya, telah kita terima,
Jangan sampai kita menyia-nyiakannya.

Allah sangat mencintai kita.
Kita diciptakan dengan bahan terbaik, bahkan jin pun sujud pada manusia.
Jangan lah sampai kita mengecawakan Allah dengan perilaku-perilaku tidak baik kita.

Allah ingin kita selalu berada di jalanNya.
Semata-mata karena Allah ingin membahagiakan kita.
Allah tidak ingin melihat kita merana di nerakaNya
Kecuali orang-orang yang durhaka kepadaNya
Na’udzubillah.

Mengabdi padaNya, adalah kepentingan manusia,
Agar selalu dijaga oleh Allah,
Dalam dekapan cinta dan kasihNya,
Untuk meraih syurgaNya,
barakallah

No comments: