Monday, January 25, 2010

Sidang TAq


Pagi ini, pagi2 sekali, ketika kampus ini masih lumayan sepi, kulihat sebuah mobil fortuner yang sudah parkir di depan jurusan. Dan masih ada 1 mobil itu saja.
MasyaAllah, ternyata itu adalah dosen pembimbing tugas akhirku, yg hari ini, senen, 25 Januari 2010 menjadi dosen pengujiku. Sungguh, aku takjub dengan beliau. Pagi sekali beliau datang. Aku bersyukur punya dosen se-care beliau dengan mahasiswanya. Yang saaangat mengerti mahasiswa. Trimakasih Pak. Beliau melihatku dari kejauhan, dan memberikan isyarat padaku untuk tempat sidang, namun aku hanya masih bisa beruluk senyum karena harus mengambil konsumsi, untung ada temanku yang baik hati, menyiapkan teknis ruangan buat aku. Mulai pinjem kunci, nyiapin dan masang notebook buat presentasi, Ya Allah, terimakasih teman.
Jam 7.45 aku menginjakkan kaki di ruangan tempat sidang khususku hari ini, ada 2 orang teman yang menemaniku, oh, i love you teman... dalam kegalauanku, kalian ada untukku. terimakasih...
Di awal jam2 penantian dosen yang belum datang, dosen pengujiku mengajak ngobrol, ketawa2 gtu... tapi pas sidang dimulai... enggak tahu tepatnya dimulai jam berapa, aku gak ngeliat... dan selanjutnya, masyaAllah, dari sekian pertanyaan, ada beberapa pertanyaan yang aku lupa teori dasar statistika-ku, lamaaaaaa.... kucari, tetep gak nemu2, masyaAllah... seiring berjalannya waktu dan lempar pertanyaan aku menjawab, begitu seterusnya, menjelang pukul 11, sidang pun diakhiri, aku diminta keluar sebentar, entah kenapa tiba2 air mata ini mengalir... malu campur gimanaaa gtu, karena ada pertanyaan yg gak bisa aku jawab. kata temenku sie, aku tadi diuji bersih 1,5-2 jam, di luar prepare2 & nunggu tadi, tapi gak kerasa sama sekali.
teman2 di luar memelukku, dan bilang, "wes ta, lulus...lulus... biasa lah kalau dikader di dalam itu..." aku jawab, "masalahnya ini bukan dikader, tapi ada pertanyaan yang aku gak bisa jawab," tetep saja aku sesenggukan, "ya itu pengkaderan di sidang TA," temenku tetep berusaha mengembangkan hatiku...
Akhirnya, Bapak Penguji memanggilku, aku masuk, dan ketua penguji pun bilang, singkatnya, "mbak, sebenarnya masih banyak yang harus mbak perbaiki, tapi karena para dosen penguji ini lagi baik hati, mbak dinyatakan lulus, tapi dengan syarat mengumpulkan revisian, pendek kata, kalau gak revisian, akan ada pertimbangan lagi..." aku makin sesenggukan di depan 3 dosen pengujiku, tidak tahu apa yang aku rasakan, hatiku hanya bilang, "ya, akau harus segera menyelesaikan revisian biar segera lulus, gak tahu gimana caranya, HARUS BISA ! karena ada 1 poin revisian yang lumayan, hemmm.... di aplikasi kasusku..." Ya Allah, semoga bisa aku selesaikan dengan baik, amiin.
Bantulah aku Ya Allah, buatlah orang2 sekitarku tersenyum dengan aku bisa lulus maret ini, maret 2010. Amiin
Begitu lah, kisah sidangku hari ini, dan yang harus aku lakukan sekarang adalah, REVISI !!!
KERJAKAN REVISI !!!
BISMILLAH !!!
Ya Allah, mudahkanlah langkahku, ijinkan diri ini menyelesaikan semuanya dengan baik, dan bisa menempuh target lulus Maret 2010 ini, amin3x.
Engkalu lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu Ya Allah...
AllahuAkbar !!!

No comments: